Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan 220.000 CPNS 2018: Dijamin tanpa Kesalahan, Pastikan Berkas Lamarannya Lengkap

Jajaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) bertekad untuk menekan tingkat kesalahan dalam pelaksanaan proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, yang tidak lama akan dilaksanakan.
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) bertekad untuk menekan tingkat kesalahan dalam pelaksanaan proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, yang tidak lama akan dilaksanakan.

Sekretaris Utama BKN  Usman Gumanti mengimbau kepada seluruh jajaran BKN agar dapat berkaca pada seleksi tahun sebelumnya sehingga dapat meminimalisasi hal-hal yang tidak semestinya terjadi.

“Hindari kesalahan jika perlu hingga zero defect,” kata Usman sebagaimana dikutip dari laman BKN, Rabu (8/8/2018).

Dalam waktu yang tidak lama lagi, pemerintah melalui Kementerian/Lembaga (K/L) terkait akan mengumumkan Lowongan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Pemerintah bakal merekrut sekitar 220.000-an Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun pengadaan 2018. Saat ini jumlah formasi untuk rekrutmen baru CPNS tersebut sedang dimatangkan antarinstansi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Dari jumlah tersebut, alokasi untuk mengganti tenaga pendidik/guru yang pensiun mencapai 100.000, tersebar di seluruh Indonesia.

Deputi BKN Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Haryomo Dwi Putranto mengemukakan setidaknya terdapat 14 tim yang sudah dibentuk guna menyukseskan kegiatan ini.

Tim yang sudah dibentuk ditambah dengan perwakilan Kantor Regional BKN seluruh Indonesia.

"Saat ini tim-tim tersebut sedang melakukan pematangan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 guna mewujudkan keselarasan dalam proses kerja mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper