Imutnya Tingkah Tiga Anak Harimau Kembar Ini saat Memakan Daging untuk Pertama Kalinya

Bali Zoo merayakan World Tiger Day dengan memperkenalkan secara ekslusif 3 bayi kembar Harimau Sumatera yang usianya baru menginjak tiga bulan.
Ni Putu Eka Wiratmini | 28 Juli 2018 13:01 WIB
Induk harimau tengah mengoyak hadiah dalam kardus bertuliskan Tiger Day, sementara tiga anak kembarnya tengah mengamati ulah sang induk di di Bali Zoo, Sabtu (28/8/2018). - Bisnis/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, GIANYAR – Bali Zoo merayakan World Tiger Day dengan memperkenalkan secara ekslusif 3 bayi kembar Harimau Sumatera yang usianya baru menginjak tiga bulan.

Kepala Hubungan Masyarakat Bali Zoo Emma Kristiana Chandra mengatakan tiga bayi kembar ini merupakan kelahiran pertama Harimau Sumatera di Bali Zoo. Sementara, untuk di Bali sendiri, keberadaan Harimau Sumatera hanya ada di Bali Zoo, Singapadu, Gianyar. 

Sebagai bentuk pengenalan dan perayaan World Tiger Day, tiga bayi kembar itu diberikan pengayaan. tiga bayi kembar diberikan daging sapi yang berada dalam kotak bergambar zebra dan diberi bulu ayam. Selama ini, tiga bayi kembar ini hanya mengonsumsi asi dari ibunya.

Menurutnya, Harimau Sumatera meruapakan satwa endemik yang keberadaannya kurang dari 400 spesies di Indonesia. Lantaran hal ini, perawatan ke Harimau Sumatera dilakukan sangat khusus. 

Kata dia, lewat pengayaan ini, Bali Zoo ingin mengenalkan secara ekslusif keberadaan Harimau Sumatera. Sehingga, makin banyak pengunjung yang datang ke Bali Zoo. 

"Kita mendapatkan Harimau Sumatera ini dari Lembaga Konservasi Bukittinggi pada Desember 2017," katanya, Sabtu (28/7/2018).

Menurut dia, selama kurang lebih satu tahun berada di Bali Zoo, indukan Harimau Sumatera yang jantan dan betinanya masing-masing bernama Pandeka berusia tiga tahun dan Sean berusia 5 tahun akhirnya melahirkan anak mereka pada 3 Mei 2018.

Tiga bayi kembar Harimau Sumatera ini bernama Togar, Tigor, dan Zora. Ketiga nama ini dipilih melalui vote di Sosial Media dan memang menggunakan nama berbau Sumatera untuk lebih memperlihatkan spesies mereka. 

"Sebagai perayaan World Tiger Day, kami memberikan pengayaan ke tiga bayi kembar dan indukannya apakah mereka mau memakan daging sapi yang kita berikan," katanya.

Tag : harimau
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top