Pemprov NTT Beri Penghargaan kepada Lippo, Sahid dan CT Corp

Pemprov NTT Beri Penghargaan kepada Lippo, Sahid dan CT Corp
Chamdan Purwoko | 13 Juli 2018 18:41 WIB

Bisnis.com, KUPANG, NTT---- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan atau investor yang telah menanamkan modal di wilayah tersebut.

Investor yang menerima penghargaan a.l. Lippo Group, Sahid Group, Chairul Tanjung Corpora (CT Corp), dan 10 perusahaan lain. Kelompok bisnis tersebut dinilai telah berpartisipasi secara signifikan dalam pembangunan ekonomi NTT sehingga wilayah di Indonesia timur itu mengalami kemajuan pesat dalam 5-10 tahun terakhir.

"Investasi yang mereka tanamkan telah mendorong perekonomian NTT maju dengan cepat dan signifikan. Banyak tenaga kerja yang terserap. Dengan adanya investasi mereka, saya yakin akan semakin banyak investor yang akan ikut masuk ke sini," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, seusai penyerahan sertifikat penghargaan kepada investor pada acara Syukuran Akhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018 di Kupang (12/7).

Chief Executive Officer Lippo Group James Tjahaja Riady menjelaskan total investasi yang ditanamkan di NTT mencapai setidaknya Rp1,5 triliun yang mencakup sektor perdagangan, properti, kesehatan dan pendidikan.

Di NTT Lippo berinvestasi dengan membangun gerai Hypermart, toko Matahari, Lippo Plaza Kupang, jaringan bioskop Cinemaxx dan sebagainya.

Di sektor pendidikan dan kesehatan, Lippo membangun RS Siloam dan beberapa sekolah.

Sementara itu, Sahid Group berinvestasi di NTT dengan membangun jaringan hotel, sedangkan CT Corp mengembangkan jaringan ritel Transmart.

Tag : lippo group
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top