Sowan ke Wapres, Khofifah Laporkan Kemiskinan di 10 Kabupaten

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, percepatan pengentasan kemiskinan di Jawa Timur dibahas
Lingga Sukatma Wiangga | 13 Juli 2018 18:33 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak memberikan keterangan pers di posko kediamannya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA—Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, percepatan pengentasan kemiskinan di Jawa Timur dibahas.

“Masyarakat berharap bahwa pemimpin Jawa Timur bisa lebih cepat menuntaskan kemiskinan. Hal itu kita bahas. Saya menyampaikan 10 kabupaten yang menurut data terakhir kemiskinannya masih cukup signifikan,” ujar Khofifah di Kantor Wakil Presiden Jumat (13/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Khofifah pun meminta Deputi Setwapres Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan yang juga sebagai Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Bambang Widianto agar membantu memetakan lebih rinci masalah kemiskinan tersebut.

“Kami mohon dibantu zooming per RT/RW apa yang menjadikan kemiskinan di daerah-daerah ini ada yang tambah parah ada yang tambah dalam, tapi ada agak sulit untuk bergerak menurunkan. Jadi kita mendiskusikan agak lama, dengan Pak JK, tapi ada Setwapres, ada juga Pak Bambang,” ujarnya.

Dari 10 kabupaten dengan titik kemiskinan terparah, menurutnya beberapa wilayah ada  di Madura, selanjutnya Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, dan Lamongan.

Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla atau JK menyampaikan selamat atas terpilihnya Khofifah. Seperti diketahui, Khofifah sempat dua kali gagal dalam kontestasi serupa di wilayah yang sama.

JK berharap Khofifah dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai pemimpin dan mampu membawa Jawa Timur lebih baik dari sebelumnya. 

Tag : khofifah indar parawansa
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top