Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendagri Instruksikan Pj Gubernur Sulsel Tangani Korban KM Maju Lestari

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, untuk segera melakukan langkah cepat untuk menangani musibah KM Maju Lestari.
 Soni Sumarsono/Antara
Soni Sumarsono/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, untuk segera melakukan langkah cepat untuk menangani musibah KM Maju Lestari.

“Setelah dapat kabar musibah tenggelamnya kapal KM Maju Lestari, hari itu juga saya mengintruksikan Penjabat Gubernur Sulsel, turun membantu penanganan korban,” ujar Mendagri dari keterangan resmi yang didapat, Rabu (4/7/2018).

Mendagri juga meminta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah terjadinya musibah untuk terus berkoordinasi dengan instansi yang terkait dengan penanganan musibah dan bencana.

“Saya telah menginstruksikan Pj Gubernur Sulsel, segera melakukan langkah-langkah penanganan musibah, terutama pada korban,” ujarnya.

Selain itu, Mendagri Tjahjo Kumolo turut berduka cita atas musibah tenggelamnya KM Lestari Maju.

“Saya sebagai Mendagri, mewakili Kementerian Dalam Negeri ikut berduka cita atas musibah yang menimpa KM Lestari Maju,”ujarnya

Mendagri berharap agar seluruh korban yang hilang dapat ditemukan seluruhnya.

“Semoga korban yang hilang bisa segera diketemukan dalam keadaan selamat. Dan kepada keluarga korban yang meninggal, semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Pemerintah terus bekerja keras melakukan penyelamatan dan pencarian korban,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper