Goldman Sachs Pangkas Target Indeks Acuan di Asia

Optimisme Goldman Sachs terhadap bursa Asia menurun di tengah tumbuhnya ketidakpastian kondisi global. Target MSCI Asia Pasific di luar Jepang diturunkan menjadi 625 dari 640.
Dwi Nicken Tari | 21 Juni 2018 16:33 WIB
BUrsa Asia - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Optimisme Goldman Sachs terhadap bursa Asia menurun di tengah tumbuhnya ketidakpastian kondisi global. Target indeks acuan Asia, MSCI Asia Pasific di luar Jepang diturunkan menjadi 625 dari 640.

Strategist Goldman Sachs Timothy Moe, menuliskan di dalam laporan para strategis Goldman Sachs bahwa tensi perdagangan antara AS dan China semakin menjulang di hadapan latar belakang makro yang tidak menguntungkan.

“Selain itu, pertumbuhan global juga melambat seiring dengan pengetatan moneter AS yang menguatkan greenback,” tulis Moe, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (21/6/2018).

Adapun, indeks MSCI Asia Pasifik yang mengecualikan Jepang turun 0,23% menjadi 551,2 pada pukul 12.23 waktu Hong Kong, Kamis (21/6/2018), yang menandakan target Goldman masih berada sekitar 13% di atasnya.

Moe menjelaskan, saham di kawasan [emerging market] harus dapat menghasilkan imbal hasil yang sejalan dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan. Dia menambahkan, investor harus fokus terhadap orientasi domestik dan kesempatan pertumbuhan sekuler.

Tag : goldman sachs
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top