Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipadati Wisatawan, Pekanbaru Macet Berjam-jam

Selama libur Lebaran tahun ini, Pekanbaru menjadi salah satu tujuan utama berlibur wisatawan di Tanah Air. Hal itu terlihat dari kemacetan yang terjadi di sejumlah jalan utama hingga waktu berjam-jam.
Ilustrasi macet/
Ilustrasi macet/

Bisnis.com, PEKANBARU -- Selama libur Lebaran tahun ini, Pekanbaru menjadi salah satu tujuan utama berlibur wisatawan di Tanah Air. Hal itu terlihat dari kemacetan yang terjadi di sejumlah jalan utama hingga waktu berjam-jam.

Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan mengatakan banyak penduduk dari daerah kabupaten kota yang datang ke Pekanbaru dibandingkan daerah lain. Bahkan kedatangan dari bandara juga naik sampai dua digit.

"Dibandingkan ke luar daerah, lebih banyak masyarakat kabupaten yang datang ke Pekanbaru. Dari bandara juga hasil koordinasi kemarin, terjadi lonjakan kedatangan penumpang di atas 15%," katanya Sabtu (16/6/2018).

Beberapa indikator lain yang terlihat dari ramainya pengunjung ke Pekanbaru, adalah kemacetan di jalan utama yang ada di daerah dengan julukan Kota Bertuah tersebut.

Dengan adanya minat dari wisatawan serta masyarakat luar daerah, pihaknya meminta semua pihak untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Mulai dari pelaku usaha, untuk menyiapkan berbagai produk unggulan daerah, hingga aparatur pemerintah agar dapat melakukan promosi dan informasi peluang investasi di Pekanbaru.

"Misalnya dari Dinas Pariwisata, melihat potensi ini dan menawarkan kepada yang berminat untuk menanamkan modalnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper