JELAJAH JAWA BALI 2018: Pansela Diprediksi Padat Malam Nanti

Meski belum terlihat adanya kepadatan pada Jalur Pantai Selatan (Pansela), tapi Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis Jawa Barat (Jabar) memperkirakan akan terjadi lonjakan volume kendaraan pada malam nanti.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 11:09 WIB
Arus lalu lintas di depan posko pemantauan arus Dinas Perhubungan Ciamis pada H-6 Lebaran 2018 terpantau ramai lancar, Sabtu (9/6). - Bisnis/Krizia Putri Kinanti

Bisnis.com, CIAMIS -- Meski belum terlihat adanya kepadatan pada Jalur Pantai Selatan (Pansela), tapi Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis Jawa Barat (Jabar) memperkirakan akan terjadi lonjakan volume kendaraan pada malam nanti.

Kepala Bagian Rekayasa Lalu Lintas Dishub Ciamis Nana menuturkan saat ini belum terjadi kepadatan pemudik yang melintasi jalur tersebut.

"Dari kemarin sampai sekarang belum terlihat adanya kepadatan pemudik, mungkin nanti malam," tuturnya kepada Bisnis, Sabtu (9/6/2018).

Nana menambahkan bila nanti di sekitar Ciamis terjadi kepadatan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan pemudik melalui lingkar selatan.

Kepadatan arus mudik mulai terasa di Jalur Pansela terutama arah Barat menuju Timur atau dari Tasik ke Ciamis dan Jawa Tengah.

Adapun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi akan terjadi dua kali puncak arus mudik Lebaran 2018. Puncak arus mudik pertama diperkirakan terjadi 8-9 Juni 2018, sedangkan puncak arus mudik kedua diprediksi berlangsung pada 12-13 Juni 2018.

Pantauan tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2018 juga bisa disaksikan langsung di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top