Sandi Uno Samakan Kondisi Ekonomi Malaysia dengan Indonesia, Mendagri: Tidak Etis

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut angkat bicara seputar pernyataan Wakil Gubernur DKI jakarta Sandiaga Uno yang mengomentari kondisi ekonomi Indonesia di era Joko Widodo-Jusuf Kalla. Tjahjo berpendapat, apa yang dikemukakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut tidak etis.
Reni Lestari | 28 Mei 2018 19:49 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. JIBI - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut angkat bicara seputar pernyataan Wakil Gubernur DKI jakarta Sandiaga Uno yang mengomentari kondisi ekonomi Indonesia di era Joko Widodo-Jusuf Kalla. Tjahjo berpendapat, apa yang dikemukakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut tidak etis.

"Tidak etis pernyataan Wagub DKI Sandiago Uno dikaitkan Pak Jokowi dan mantan PM Malaysia," katanya, Senin (28/5/2018).

Tjahjo pun menyayangkan pernyataan orang nomor dua di DKI tersebut, sembari menyambungkannya dengan peribahasan jawa yang berarti siapa yang salah pada akhirnya akan tampak.

"Tuhan Maha Tahu, [seperti kata] peribahasa jawa 'sing salah akan seleh'," lanjutnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyamakan kondisi ekonomi Malaysia dengan Indonesia yang akan menggelar pemilihan umum tahun depan.

"Yang terjadi di Malaysia itu adalah isu ekonomi terutama biaya hidup. Biaya hidup semakin tinggi, rakyat semakin terbebani, kejadiannya sama di sini," ujarnya di The Kemuning, Menteng, belum lama ini.

Menurut Sandi, pemerintahan Jokowi-JK saat ini belum dapat mengentaskan berbagai masalah ketimpangan ekonomi di masyarakat.

Dia melanjutkan, hal yang sama terjadi di Malaysia selama rezim Najib Razak berkuasa. Karenanya, Sandi yakin kemenangan Mahathir di Malaysia juga akan berulang di Indonesia.

Tag : mendagri, sandiaga uno
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top