Warga Inggris Kurang Antusias dengan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Warga Inggris Kurang Antusias dengan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
Newswire | 15 Mei 2018 15:48 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi museum maritim Titanic Belfast, di Belfast Irlandia Utara. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penonton dari seluruh penjuru dunia akan menyaksikan pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu mendatang, tapi sebagian besar warga Inggris tidak terlalu peduli, berdasarkan data poling YouGov, Senin, 14 Mei 2018.

Lewat poling itu terungkap data bahwa 66 persen warga Inggris tidak tertarik pada pernikahan akbar tersebut, 60 persen warga Inggris berencana menghabiskan akhir pekan seperti biasa.

Harry dan Markle akan menikah di Kapel St George di Kastil Windsor yang dihadiri lebih dari 5.000 staf media dan sekitar 100.000 orang diprediksi akan datang ke kota itu.

Hasil poling yang diadakan oleh firma poling YouGov menunjukkan 57 persen responden menganggap keluarga kerajaan seharusnya tidak cuma membayar biaya pernikahan, tetapi juga polisi.

Sebuah poling opini yang dipublikasikan pekan lalu menunjukkan bahwa sebagian besar orang Inggris setuju atas kelanjutan monarki di Inggris.

Poling lain dari firma ComRes menunjukkan 58 persen responden berpendapat pernikahan kerajaan dan kelahiran Pangeran Louis, anak ketika Pangeran William dan istrinya Kate, adalah kejadian yang bisa dibanggakan Inggris, meski dukungan itu lebih banyak disuarakan orang-orang tua.

Survey dari YouGov menyatakan popularitas keluarga kerajaan tergantung dari kepribadian tiap anggota. Sebanyak 60 persen responden mengatakan mereka menyukai Ratu Elizabeth, sementara putranya Charles jauh lebih tidak populer. Nyaris setengah dari responden lebih memilih "orang lain" jadi penerus tahta Ratu, sementara hanya 37 persen ingin Charles jadi pewaris tahta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pangeran harry dan meghan markle

Sumber : Antara
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top