Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Pastikan Keamanan Asian Games 2018 Berkali Lipat

Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan kemanan penyelenggaraan Asean Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta, Palembang, Bogor dan Bekasi pada Agustus. Bahkan menurutnya, pengamanan bisa mencapai lima kali lipat dari biasanya.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) mengunjungi stan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di sela-sela Musyawarah    Nasional Apindo X di Jakarta, Selasa (24/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) mengunjungi stan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di sela-sela Musyawarah Nasional Apindo X di Jakarta, Selasa (24/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan kemanan penyelenggaraan Asean Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta, Palembang, Bogor dan Bekasi pada Agustus. Bahkan menurutnya, pengamanan bisa mencapai lima kali lipat dari biasanya.

Pengamanan itu, kata dia, akan melibatkan 100.000 personel dari kepolisian dan TNI.

“Polisi seperti anda baca sudah mempersiapkan 100.000 pasukan dengan TNI. Jadi jauh lebih banyak keamanannya dibandingkan dengan atlet. Bisa itu lima kali lipat,” ujarnya sesaat setelah memberikan sambutan dalam pembukaan Parade Asian Games di kawasan Monas, Minggu (13/5).

“Jadi dijaga di samping grup, personal juga dijaga. Ini untuk mencegah seluruh Jakarta, ini Pak Gubernur udah siap juga mengatur itu,” lanjutnya.

Di sisi lain, dia pun mengatakan untuk menarik minat masyarakat terlibat dalam acara akbar ini akan dilakukan publikasi yang masif termasuk penyelenggaraan acara promosi di setiap kota.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper