Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahathir Jadi PM Malaysia, Ini Komentar Megawati Soekarnoputri

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2018  |  21:36 WIB
Mahathir Jadi PM Malaysia, Ini Komentar Megawati Soekarnoputri
Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan pada rangkaian acara Pameran, Peluncuran Buku, dan Penyerahan Sertifikat "Memory of the World" (MoW) UNESCO 2017, di Kantor LIPI, Jakarta, Selasa (17/4/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia.

"Selamat kepada rakyat Malaysia yang telah menampilkan demokrasi dalam esensi yang paling mendasar, yakni penghormatan atas kedaulatan rakyat dalam menentukan pemimpinnya secara demokratis," kata Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan ini tidak dapat menyembunyikan ekspresi gembiranya atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pemilu Malaysia, pekan ini, yang mengantarkan Mahathir Mohammad kembali menduduki kursi Perdana Menteri.

Bagi Megawati, Mahathir Mohammad yag saat ini berusia 92 tahun adalah sahabat dekat.

Ketika putri Bung Karno itu menjadi Presiden Republik Indonesia, persahabatan RI-Malaysia yang merupakan bangsa serumpun semakin kuat, termasuk dalam hal kebudayaan. Malaysia menjadi negara merdeka pada 1957.

"Pak Mahathir adalah figur yang teguh memegang prinsip. Keteguhan sikapnya dan kemepimpinannya yang tegas, membawa kemajuan besar bagi Malaysia. Banyak pihak saat itu menjuluki Mahathir sebagai Soekarno Kecil. Saya sangat menaruh rasa hormat kepada beliau," ujar Megawati.

Menurut Megawati, kemenangan Pekatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohammad pada Pemilu Malaysia 2018, telah membuat sejarah bagi bangsa Malaysia.

Kemenangan tersebut, kata dia, mengantarkan kembali Mahathir Mohammad menduduki kursi Perdana Menteri.

"Dengan kemenangan ini, dipastikan hubungan antara Indonesia dan Malaysia dapat berjalan dengan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan terbaru antara Megawati dan Mahathir terjadi pada 14 April 2014.

Pertemuan tersebut terjadi di kediaman pribadi Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta, atas kunjungan kehormatan Mahathir Mohammad kepada Megawati Soekarnoputri.

Pada kesempatan tersebut, Megawati didampingi oleh calon Presiden Joko Widodo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang juga putri dari Megawati.

"Pada pertemuan tersebut, Pak Mahathir mendoakan semoga Pak Jokowi dapat memenangkan Pemilu Presiden," kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati soekarnoputri

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top