Kenakan Seragam Militer, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi & Sultan Hassanal Bolkiah di Mabes TNI

Setelah bertemu di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo kembali mengajak Sultan Brunei Darussalam, H.M. Sultan Haji Hassanal Bolkiah untuk menyambangi Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.
Amanda Kusumawardhani | 03 Mei 2018 18:12 WIB
Presiden Jokowi bersama Sultan Hassanal Bolkiah saat berkunjung ke Markas Besar TNI - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Kabar24.com, JAKARTA — Setelah bertemu di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo kembali mengajak Sultan Brunei Darussalam, H.M. Sultan Haji Hassanal Bolkiah untuk menyambangi Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada upacara kedatangannya, Kamis (3/5/2018), Presiden Jokowi menyambut kedatangan Sultan Bolkiah dengan mengenakan seragam militer. Kostum yang sama juga dikenakan oleh Sultan Bolkiah ketika bertemu dengan Jokowi di Mabes TNI Cilangkap.

Selanjutnya, Presiden, Sultan Bolkiah berserta tamu negara lainnya menyaksikan sejumlah demonstrasi 'Latihan Gabungan Prajurit Tentara Nasional Indonesia'.

Adapun, sejumlah atraksi yang dipamerkan antara lain menjinakkan ular berbisa, memecahkan asbes dengan kepala, membengkokkan besi dengan leher, dan aksi debus.

Puas menyaksikan atraksi, Presiden Jokowi dan Sultan Bolkiah akan berkeliling untuk menyaksikan pameran industri pertahanan.

Industri pertahanan sendiri memang menjadi salah satu sektor yang menarik perhatian Sultan Bolkiah.

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi sempat mengungkapkan Brunei tertarik investasi di bidang perkapalan dan pelabuhan.

“Brunei tertarik bekerja sama di bidang alutsista, makanya nanti di Mabes TNI ada showcase dari PT Pindad, PT DI dan PT PAL. Kendaraan tempur spesifik apa, belum di sebutkan," tekannya.

Tag : jokowi, tni, brunei darussalam
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top