Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

36 Warga Lanny Jaya Diduga Keracunan di Pesta Pelantikan Pejabat

Sebanyak 36 warga Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, muntah-muntah dan diare sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Tiom setelah mengonsumsi makanan ringan dalam acara pelantikan beberapa pejabat pada Rabu (25/4).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2018  |  07:07 WIB
Ilustrasi-korban keracunan makanan - Antara
Ilustrasi-korban keracunan makanan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 36 warga Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, muntah-muntah dan diare sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Tiom setelah mengonsumsi makanan ringan dalam acara pelantikan beberapa pejabat pada Rabu (25/4).

"Memang betul ada 36 warga yang diduga keracunan hingga harus dilarikan ke rumah sakit," kata Kepala Polres Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda kepada Antara, Kamis (26/4) pagi.

Dia mengatakan di antara orang yang harus mendapat perawatan medis ada Wakil Kepala Polres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa dan Kadistrik Tiom Edison Jigibalom.

Para korban sebelum dilarikan ke rumah sakit mengalami diare dan muntah-muntah, kata AKBP Tonny, menambahkan bahwa saat ini 33 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tiom.

Tonny mengatakan bahwa polisi mengambil sampel makanan yang disajikan dalam acara pelantikan pejabat itu dan mengirimnya ke laboratorium di Jayapura untuk diperiksa.

Menurut keterangan yang diperoleh polisi, ia mengatakan, makanan ringan yang disajikan dalam acara pelantikan pejabat di Tiom dipesan dari Wamena.

Tonny menambahkan sampai sekarang polisi belum menetapkan tersangka dalam perkara keracunan di Tiom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua keracunan

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top