Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur SIMAK UI Sediakan 791 Kursi untuk Vokasi & S1 Paralel

Universitas Indonesia mengalokasikan 791 kursi untuk penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) pada tahun penerimaan mahasiswa baru 2018.

Kabar24.com, JAKARTA - Universitas Indonesia mengalokasikan 791 kursi untuk penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) pada tahun penerimaan mahasiswa baru 2018.

Alokasi 791 kursi tersebut diperuntukkan untuk program pendidikan Vokasi dan S1 Paralel.

Pendaftaran untuk Vokasi dan S1 Paralel ini dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran pada periode 2 sampai dengan 27 April, sekaligus juga untuk pembayaran biaya pendaftaran.

Pencetakan kartu tanda peserta ujian dilakukan pada 16-27 April 2018. Adapun untuk ujian saringan masuk digelar pada 13 Mei. Sedangkan pengumuman hasil seleksi pada 6 Juli.

UI menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana Strata Satu (S1) melalui tiga seleksi masuk yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan SIMAK UI (Seleksi Masuk UI).

Baca juga: Kiat Sukses SBMPTN: Jeli Urutkan Prodi, Cermati Passing Grade-nya

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana program S1 Reguler dapat ditempuh melalui SNMPTN, SBMPTN dan SIMAK UI, sejak tahun 2017 bangku S1 Reguler hanya dapat ditempuh melalui seleksi masuk SNMPTN dan SBMPTN.

Ada pun, program S1 Paralel, S1 Kelas Internasional serta Program Vokasi (Diploma 3) dapat ditempuh melalui SIMAK UI.

UI memiliki 64 program studi pada S1 Reguler, 31 program studi pada S1 Paralel dan 15 program studi pada S1 Kelas Internasional. Selain itu, siswa/i lulusan SMA/Sederajat pun dapat memilih program Vokasi pada seleksi masuk SIMAK UI yang memiliki 11 pilihan program studi.

Inilah Daftar Program Yang Ditawarkan (Vokasi dan S1 Paralel): Klik Di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper