Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gorontalo Tetapkan Peternakan Sebagai Unggulan

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo terus mengembangkan peternakan sebagai salah satu sektor unggulan di daerah tersebut, terutama perikanan dan sapi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2018  |  17:18 WIB
Ilustrasi peternakan sapi - Antara
Ilustrasi peternakan sapi - Antara

Kabar24.com, GORONTALO - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo terus mengembangkan peternakan sebagai salah satu sektor unggulan di daerah tersebut, terutama perikanan dan sapi.

"Peternakan ikan menjadi unggulan kita, karena itu sejak awal pemerintahan saya, dimasukan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ia mengaku bahwa sebagai bentuk keseriusan pemerintah, pihaknya juga membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Anggarannya juga terus kita perkuat, pada 2017 lalu kurang lebih Rp20 miliar anggaran dari daerah dan pusat yang programnya terus kita awasi," ujarnya.

Nelson mengungkapkan bahwa sapi yang dibeli 2 tahun lalu, sudah 20 persen beranak, dan hal itu sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ke depan kita akan menjalin kerja sama dengan perbankan, dan pada April terealisasi untuk pembelian dan penggemukkan sapi," ucapnya.

Pemkab juga akan membuka jalan bagi investor, salah satunya produksi pakan ternak.

"Saya berharap masyarakat dapat memelihara dengan baik ternak bantuan yang diberikan pemerintah, sehingga dapat berkembang biak dengan baik dan masyarakat juga akan bisa merasakan kesejahteraan," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top