PERDAMAIAN: Korsel Akan Kirim Penyanyi "K-pop" ke Korut

Sekelompok penyanyi "K-pop" Korea Selatan akan mengunjungi Pyongyang mulai 31 Maret, menurut pihak Korea Selatan, Selasa, sebuah kunjungan timbal balik setelah Korea Utara mengirim penampil ke Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang.
Newswire | 22 Maret 2018 12:10 WIB
penyanyi "K-pop" Red Velvet Korsel - Koreaboo

Bisnis.com, SEOUL -  Sekelompok penyanyi "K-pop" Korea Selatan akan mengunjungi Pyongyang mulai 31 Maret, menurut pihak Korea Selatan, sebuah kunjungan timbal balik setelah Korea Utara mengirim penampil ke Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang.

"Warga Korsel, yang jumlahnya sekitar 160 orang, akan mengunjungi Korut hingga 3 April," demikian pernyataan Kementerian Unifikasi Korsel.

Grup musik wanita "K-pop" "Red Velvet" dan veteran industri musik Cho Yong-pil dan Lee Sun-hee akan berada di antara kelompok tersebut, demikian kementerian tersebut, setelah delegasi tetangga mengadakan pembicaraan mengenai pertunjukan di desa perbatasan Panmunjom.

Para pengunjung akan mengadakan dua pertunjukan di Pyongyang, satu di Teater Grand East Pyongyang dan yang lainnya di Gimnasium Ryukyung Chung Ju Yung.

Teater Grand East Pyongyang adalah latar pertunjukkan penting oleh New York Philharmonic pada 2008, sedangkan tempat terakhir adalah proyek bersama antara Korut dan Korsel, yang namanya diambil dari pendiri Grup Hyundai, Chung Ju-yung.

Para pejabat akan mengunjungi Korut dari 22-24 Maret untuk memeriksa lokasi dan memastikan mereka dapat menyokong para penyanyi, tambah kementerian itu.

Kesepakatan tersebut merupakan langkah terakhir dalam langkah pengenduran yang dimulai setelah pemimpin Korut Kim Jong-un mengatakan pada awal tahun bahwa dia bermaksud memperbaiki hubungan.

Korut sejak saat itu telah sepakat untuk mengadakan pertemuan puncak dengan Korsel dan Amerika Serikat, selain berpartisipasi pada bulan lalu di Olimpiade Korsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korut

Sumber : ANTARA/REUTERS
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top