Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Januari-Februari 2018, Realisasi Pajak Reklame Manado Rp1,52 Miliar

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Manado menyatakan pajak reklame menyumbangkan Rp1,52 miliar pendapatan asli daerah selama Januari dan Februari 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  07:19 WIB
reklame jenis LED - istimewa
reklame jenis LED - istimewa

Kabar24.com, MANADO - Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Manado menyatakan pajak reklame menyumbangkan Rp1,52 miliar pendapatan asli daerah selama Januari dan Februari 2018.

"Realisasi pajak reklame pada bulan Januari dan Februari 2018, mencapai 19,06 persen dari target induk tahun ini," kata Kepala BPPRD Manado, Harke Tulenan, melalui Kepala Bidang Pembukuan Pelaporan BPPRD Manado, Esther Mamarimbing, di Manado, Rabu (21/3/2018).

Dikatakan, target PAD Manado dari pajak reklame pada tahun ini Rp8 miliar dengan potensi dari pemasangan reklame di seluruh Kota Manado.

Dia merinci pada Januari lalu realisasi PAD dari pajak reklame Rp387,96 juta, kemudian naik tinggi pada Februari Rp1,13 miliar.

"Total pendapatan adalah Rp1,52 miliar, kami harapkan targetnya bisa dicapai sebelum perubahan anggaran sehingga saat perubahan bisa ditambah lagi," katanya.

Untuk mencapai target itu, BPPRD Manado sudah memiliki rencana seperti mengingatkan seluruh wajib pajak sadar dengan kewajibannya.

"Termasuk mengingatkan para pengusaha reklame untuk membayar pajak tepat pada waktunya termasuk mengingatkan sanksi yang akan diberikan pemerintah jika mengabaikan kewajiban," katanya.

Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone memberi apresiasi kepada BPPRD Manado yang berusaha serius pada awal tahun untuk mengumpulkan pajak dari berbagai sektor.

"Termasuk dari sektor pajak reklame itu adalah hal yang baik, karena banyak sekali pembiayaan pembangunan berasal dari situ, sebab itulah kami memberikan penghargaan dan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja mengumpulkan pajak daerah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga ikut membantu mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak dalam berbagai bentuk, seperti pajak reklame serta jenis lainnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top