Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tommy Soeharto Ingin Kuasai Senayan, Ini Cara yang Akan Dilakukan

Putra Presiden Ke-2 Indonesia dan penguasa Orde Baru Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Timmy Soeharto ingin menguasai kursi di DPR RI pada masa pemerintahan 2019-2024.
Tommy Soeharto/Twitter
Tommy Soeharto/Twitter

Bisnis.com, SOLO -  Putra Presiden Ke-2 Indonesia dan penguasa Orde Baru Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ingin menguasai kursi di DPR RI pada masa pemerintahan 2019-2024.

"Kita harus memiliki organisasi tempur yang handal sampai pusat untuk mencapai tujuan ke depan. Ini harus dimulai dari Calon Legislatif DPRD Tingkat Kabupaten/Kota," kata Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya tersebut pada Rapat Pimpinan Nasional III DPP di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3/2018).

Dia mengatakan, target pesimistis untuk perolehan kursi DPRD tingkat dua di masing-masing kabupaten/kota minimal tiga kursi.

"Mudah-mudahan bisa lebih, sebagai gambarannya, satu kursi butuh 12.000 suara. Kalau ada tiga kursi, artinya, harus dapat 36.000 suara. Ini semua bisa diraih dengan catatan seluruh DPW  telah mewujudkan kepengurusan di DPD," katanya.

Menurut dia, dengan sebanyak 514 kabupaten/kota di Indonesia maka akan diperoleh lebih dari 18 juta suara dari kader.

"Dengan jumlah ini saya yakin kita bisa menjadi pemain tiga besar di Senayan. Karena itu, saya minta kepengurusan di DPP agar dibuat perwilayah penanganannya. Buat divisi atau sektoral yang diketuai oleh Wakil Ketua Umum," katanya.

Pihaknya juga berkomitmen ingin merangkul pelaku usaha serta koperasi yang ada di setiap daerah untuk menjaring suara sebanyak-banyaknya.

"Saya sudah berkunjung ke Semarang, asosiasi pedagang kaki lima di sana siap bergabung dengan kita. Kalau bisa dikembangkan di daerah lain maka akan baik," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menjanjikan siapapun yang ikut mengusung pemenangan Partai Berkarya pada pemilihan birokrasi maupun legislatif tahun depan akan diberikan posisi yang baik.

"Kalau menang maka semua kader bisa mendapatkan posisi yang baik di pemerintahan," katanya.

Sementara itu, pada Rapimnas tersebut, Partai Berkarya mengusung Tommy Soeharto sebagai ketua umum pada periode mendatang. Ketua umum saat ini Neneng A Tuti mengatakan merupakan keinginan seluruh kader Partai Berkarya untuk mewujudkan Tommy Suharto sebagai ketua umum yang kedua.

"Saya akan estafetkan kepemimpinan saya kepada Tommy Soeharto. Saya juga berpesan ke depan agar seluruh pihak harus menjaga marwah partai, tidak boleh ribut sana-sini. Jangan terlalu banyak tuntutan. Semua ada mekanisme AD/ART," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper