Hari Ini Wapres JK Kembali ke Tanah Air

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Istri, Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan kembali ke Tanah Air, Kamis (22/2/2018), setelah melaksanakan lawatan ke Hiroshima dan Osaka, Jepang, selama dua hari.
Newswire | 22 Februari 2018 09:35 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum mengikuti rapat terbatas tindak lanjut kebijakan satu peta di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melakukan lawatan ke Negeri Sakura, hari ini Wapres Jusuf Kalla kembali ke Tanah Air.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Istri, Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan kembali ke Tanah Air, Kamis (22/2/2018), setelah melaksanakan lawatan ke Hiroshima dan Osaka, Jepang, selama dua hari.

Wapres JK terbang kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Kansai, Osaka, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Osaka berselisih waktu dua jam lebih cepat dari Jakarta..

Wapres JK dan rombongan menggunakan pesawat Garuda dengan nomer penerbangan GA 883, menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Dari Bali melanjutkan penerbangan ke Halim Perdanakusuma Jakarta, demikian keterangan Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah.

Turut serta dalam rombongan Hamid Awaludin, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi.

Selama dua hari di Jepang, sejak Selasa (20/2), Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan serangkaian kegiatan.

Wapres tiba di Osaka Selasa pagi. Di Osaka, Wapres menerima Gubernur Osaka Ichiro Matsui, para pengusaha yang tergabung dalam Federasi Ekonomi Kansai (Kankeiren).

Wapres melanjutkan perjalan ke Hiroshima dengan kereta api cepat Shinkansen Nozomi pada Rabu (21/2) pagi. Di Hiroshima, Wapres menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) bidang Perdamaian dan Pembangunan dari Universitas Hiroshima.

Wapres juga mengunjungi Monumen Perdamaian Hiroshima yang dibangun sebagai pengingat peristiwa bom nuklir yang dijatuhkan di wilayah tersebut pada perang dunia kedua.

Sumber : Antara

Tag : Wapres JK
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top