Unggah Foto di GBK, Akun Instagram @jokowi Cetak Rekor Jumlah Komentar

Setelah diunggah sejak Minggu (19/2/2018), foto Presiden Joko Widodo yang diunggah oleh akun terverifikasi, @jokowi, telah mendapat komentar hingga lebih dari 490.000 sampai Selasa (21/2/2018).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Februari 2018  |  15:35 WIB
Unggah Foto di GBK, Akun Instagram @jokowi Cetak Rekor Jumlah Komentar
Presiden Jokowi - instagram.com/jokowi

Kabar24.com, JAKARTA--- Foto Presiden Joko Widodo yang diunggah oleh akun terverifikasi, @jokowi, sejak Minggu (19/2/2018), mendapat komentar hingga lebih dari 490.000 sampai Selasa (21/2/2018). Pada Rabu, (21/2/2018), pukul 15.32 WIB, pemberi komentar meningkat menjadi 504 K alias 504.000.

Jumlah tersebut merupakan rekor komentar yang dibukukan akun @jokowi sepanjang 2018. Sejak 1 Januari 2018 sampai tulisan ini dibuat, akun Instagram @jokowi telah mengunggah 19 konten yang sebagian besar merupakan foto dan sebagian kecil video. Sebagian besar konten yang diunggah akun Kepala Negara tersebut mendapat komentar kurang dari 10.000.

Namun, untuk konten foto Joko Widodo yang menggunakan seragam tim nasional sepakbola Indonesia dan melakukan swafoto menggunakan telepon genggam dengan pose memunggungi lapangan sepakbola di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akun @jokowi mendapat banyak sekali komentar.

Jumlah komentar terus bertambah hingga mendekati 500.000. Foto itu menceritakan Joko Widodo yang sedang menonton pertandingan final Piala Presiden 2018 saat Persija Jakarta melawan Bali United.

"Ini saat saya mengabadikan momen Piala Presiden. Meriah ya," tulis akun @jokowi. "Selamat untuk Jakmania, karena klub kesayangannya semalam menang jadi juara, setelah ngalahin Bali United 3-0. Untuk Serdadu Tridatu, ayo, tetap semangat dukung Bali United."

Seperti diketahui, sebuah insiden yang kemudian menjadi bernuansa politis terjadi dalam acara penyerahan Piala Presiden kepada tim pemenang. Insiden terjadi ketika Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dihadang  Pasukan Pengamanan Presiden untuk ikut menyerahkan piala kepada Persija bersama Presiden Jokowi.

Anies dianggap tidak masuk ke dalam daftar pejabat yang diminta menghadiri penyerahan piala tersebut.

Panitia Piala Presiden telah meminta maaf kepada Anies. Pihak Istana juga telah mengklarifikasi mengenai peristiwa tersebut. Namun, video peristiwa itu yang diunggah di Facebook dan YouTube tetap menjadi kontroversi tersendiri bagi sebagian kalangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top