Korban Tewas Kecelakaan Helikopter di Meksiko Bertambah Menjadi 13 Orang

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang mengangkut rombongan Menteri Dalam Negeri Meksiko dilaporkan bertambah menjadi 13 orang. Sebelumnya diberitakan terdapat 2 korban meninggal akibat kecelakaan ini.
Annisa Sulistyo Rini | 18 Februari 2018 00:21 WIB
Seorang tentara Meksiko menjaga bangkai helikopter yang mengalami kecelakaan di Santiago Jamiltepec, Meksiko Sabtu (17/2/2018). Pesawat itu mengangkut rombongan Menteri Dalam Negeri Meksiko dan Gubernur Negara Bagian Oaxaca. Reuters - Jorge Luis Plata.

Bisnis.com, JAKARTA– Korban meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang mengangkut rombongan Menteri Dalam Negeri Meksiko dilaporkan bertambah menjadi 13 orang. Sebelumnya diberitakan terdapat 2 korban meninggal akibat kecelakaan ini.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (17/2/2018), korban meninggal merupakan masyarakat yang berada di darat, termasuk 3 anak-anak, sedangkan para penumpang helikopter dinyatakan selamat. Kecelakaan itu terjadi di sebuah kota kecil yang berada di selatan wilayah Oaxaca, Meksiko.

Dari 13 korban tewas, sebanyak 12 orang meninggal di lokasi kejadian dan seorang lagi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Adapun, korban luka-luka hingga saat ini tercatat 15 orang.

Helikopter yang mengangkut Menteri Dalam Negeri Meksiko Alfonso Navarrete dan Alejandro Murat, Gubernur Oaxaca tersebut menghantam 2 van di sebuah tanah lapang ketika berupaya untuk mendarat di Santiago Jamiltepec, setelah melakukan peninjauan ke wilayah yang terdampak gempa bumi pada Jumat lalu.

Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Ritcher terjadi di Meksiko pada Jumat (16/2/2018) menyebabkan hampir satu juta rumah dan kantor putus aliran listriknya dan di Oaxaca tercatat sebanyak 50 rumah mengalami kerusakan.

Meksiko masih belum pulih dari bencana gempa yang menyebabkan kerusakan luas pada September 2017 dan menewaskan setidaknya 471 orang.

Tag : meksiko
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top