Teror Bernuansa Agama, Pengurus Harian Parisadha Hindu Dharma Indonesia Angkat Bicara

Ketua Umum Pengurus Harian Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya angkat bicara terkait maraknya teror bernuansa agama akhir-akhir ini yang berbuah pada perusakan rumah ibadah dan penganiayaan pemuka agama
Lingga Sukatma Wiangga | 14 Februari 2018 18:21 WIB
Sejumlah petugas membersihkan gereja pascapenyerangan yang dilakukan oleh seorang pria dengan senjata tajam saat ibadah misa di Gereja St. Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (12/2). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Harian Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya angkat bicara terkait maraknya teror bernuansa agama akhir-akhir ini yang berbuah pada perusakan rumah ibadah dan penganiayaan pemuka agama.

Menurutnya, peristiwa itu cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, PHDI mengajak semua komponan bangsa melakukan dharma negara dengan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

“Rajin-rajinlah ke tempat ibadah. Kita berdoa kemudian kita sebagai manusia yang beradab saling menghargai. Coba kita lihat baik ke dalam internal masing-masing diri kita kemudian pikiran hati bersih akan membuat komunikasi kita terang benderang,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Rabu (14/2/2018).

Di sisi lain, purnawirawan Mayjen TNI tersebut mengatakan harapannya agar aparat keamanan bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik. Dia pun mengimbau masyarakat secara umum agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba.

“Kita jaga kesatuan persatuan bangsa dengan baik saya rasa itu yang paling pokok. Mari kita jaga bersama kehidupan kerukunan beragama kita ingat Pancasila, merah putih, sebagai bangsa satu darah kita semua bersaudara kita bersama ingin hidup menuju kedamaian dan kebahagiaan bersama,” ujarnya.

Tag : pancasila
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top