Ini Alasan BSSN Periksa Mobil Dinas Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Apa yang telah dilakukan tim kami pagi ini di Kemenko Maritim adalah hal yang biasa, itu tugas rutin tim kami. Ini kami lakukan untuk memberikan pengamanan terhadap VVIP dari berbagai ancaman sinyal elektromagnetik yang ada.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Februari 2018  |  14:45 WIB
Ini Alasan BSSN Periksa Mobil Dinas Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan saat mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2018). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Siber dan Sandi Negara, BSSN, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan‎. Hal itu dilakukan guna memberikan pengamanan dan antisipasi kerawanan sinyal elektromagnetik yang ada pada kendaraan tersebut.

Juru Bicara BSSN, Anton Setiawan mengemukakan petugas BSSN telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas Menko Kemaritiman untuk mengantisipasi berbagai ancaman pagi tadi. Menurutnya, pemeriksaan tersebut dilakukan secara rutin terhadap seluruh kendaraan dinas pejabat negara.

"Apa yang telah dilakukan tim kami pagi ini di Kemenko Maritim adalah hal yang biasa, itu tugas rutin tim kami. Ini kami lakukan untuk memberikan pengamanan terhadap VVIP dari berbagai ancaman sinyal elektromagnetik yang ada," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (6/2/2018).

Dia berharap tidak ada lagi berita miring yang beredar mengenai apa yang telah menjadi tugas tim BSSN tersebut.

Menurutnya, pemeriksaan mobil dinas Menko Kemaritiman pagi tadi bukan dilakukan oleh KPK, tetapi oleh BSSN untuk pemeriksaan rutin.

"Semoga tidak ada lagi berita tanpa klarifikasi terlebih dulu kepada instansi yang berwenang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
badan siber dan sandi nasional (BSSN), Luhut Pandjaitan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top