Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejutan Untuk Pilgub Jabar, PDIP Usung TB Hasanuddin & Anton Charliyan

PDIP mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti pemilu kepala daerah serentak 2018
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 07 Januari 2018  |  14:22 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kiri) berjabat tangan dengan anggota Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin sebelum mengikuti rapat kerja denga Komisi I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kiri) berjabat tangan dengan anggota Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin sebelum mengikuti rapat kerja denga Komisi I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA—PDIP mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti pemilu kepala daerah serentak 2018.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ini merupakan momentum yang kelima yang dilakukan partainya dalam mengumumkan calon kepala daerah untuk pemilu serentak 2018.

Adapun keenam daerah tersebut adalah adalah Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

“Ini momentum yang kelima bagi PDI Perjuangan mengumumkan paslon. Kami ingin mengingatkan untuk menggapai kekuasaan jangan dengan segala cara harus beradab dan menyatu dengan pancasila sebagai jiwa dan kepribadian bangsa,” ujarnya di kantor DPP PDIP, Minggu (7/1).

Di Sumatra Utara partai berlambang kepala banteng itu mengusung Djarot Saiful Hidayat yang didampingi oleh Sihar Sitorus. Di Sumatra Selatan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengusung Dodi Reza Alex Noerdin yang disandingkan dengan Giri Ramandha Kiemas.

Di Jawa Barat, PDIP mengusung TB Hasanuddin yang didampingi Anton Charliyan. Sementara di Jawa Tengah calon petahana Ganjar Pranowo akan didampingi Taj Yasin.

Adapun di Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa disandingkan dengan Suryadman Gidot. Di Kalimantan Timur PDIP mengusung Safaruddin dengan calon wakil gubernur yang belum disampaikan namanya.

Pengumuman para calon kepala daerah itu langsung dibacakan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top