Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korut Proklamirkan Jadi Negara Nuklir Terkuat Dunia

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un bersumpah akan menjadikan negaranya sebagai pusat kekuatan nuklir terdahsyat di dunia setelah beberapa kali melakukan uji coba senjata mematikan tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  14:50 WIB
Rudal balistik Korea Utara - reuters
Rudal balistik Korea Utara - reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un bersumpah akan menjadikan negaranya sebagai pusat kekuatan nuklir terdahsyat di dunia setelah beberapa kali melakukan uji coba senjata mematikan tersebut.

Pemimpin negara tersebut terus menggertak komunitas internasional dengan klaim kemampuan nuklirnya yang dilaporkan mampu mejelajahi seluruh wilayah Amerika Serikat.

Dalam pidatonya di depan rakyat Korut, Kim mengatakan negaranya akan membuat lompatan besar dalam kemajuan teknologi nuklir.

Dengan demikian Korut akan muncul menjadi negara dengan kekuatan militer paling dahsyat di dunia sebagaimana diberitakan kantor berita resmi KCNA.

Pernyataannya itu muncul setelah negara-negara internasional memberlakukan sanksi ekonomi dan diplomatik. Kim juga terus memprovokasi Presiden AS Donald Trump. Trump sebelumnya menyebut Kim sebagai “manusia roket kerdil.”

Sejumlah analis menyatakan meski Korut mengklaim roket nuklirnya bisa menembus Amerika Serikat, namun sebagian meragukan negara itu telah menguasai teknologi canggih tersebut.

Menlu AS Rex Tillerson yakin Washington mampu melakukan apa saja yang bisa memaksa Korut untuk kembali membahas perlucutan senjata.

"Sebagaimana sering saya katakan, saya akan terus mengupayakan diplomasi sampai bom nuklir pertama diledakkan,” ujarnya sebagaimana diktip situs Channelnewsasia.com, Rabu (13/12).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nuklir korea utara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top