Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Nusantara Parkerizing Salurkan Dana Rp400 juta Untuk Operasi Katarak

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Nusantara Parkerizing menyalurkan dana zakat pegawai dan corporate social responsibility sebesar Rp140 juta untuk mendukung kegiatan operasi katarak secara gratis.
Rumah Sehat Baznas (RSB) Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta./JIBI-Nurudin Abdullah
Rumah Sehat Baznas (RSB) Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Nusantara Parkerizing menyalurkan dana zakat pegawai dan corporate social responsibility sebesar Rp140 juta untuk mendukung kegiatan operasi katarak secara gratis.

Wakil Presiden Direktur PT Nusantara Parkerizing, Eiichi Iwasaki, mengatakan program tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat tidak mampu sehingga mereka bisa lebih berdaya dalam menjalankan aktivitasnya.

“Dengan pengelihatan yang baik, produktivitas semakin meningkat. Kami bersyukur mendapatkan mitra terpercaya dan sudah pengalaman dalam program pemberdayaan masyarakata,” katanya, Senin (11/12/2017).

Menurutnya, operasi katarak dilaksanakan di Rumah Sehat Baznas Masjid Sunda Kelapa, Jakarta untuk masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok. Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). RSB Jakarta telah mengoperasi katarak secara gratis untuk 1.000 warga kategori mustahik zakat.

Untuk itu, lanjutnya, manajemen PT Nusantara Parkerizing menyampaikan apresiasinya kepada Baznas dan RSB Jakarta yang telah dengan sukarela bersama-sama membantu masyarakat tidak mampu untuk operasi katarak.

Program ini juga sebagai wujud syukur PT Nusantara Parkerizing yang genap berulang tahun ke-35. Operasi katarak ini dilaksanakan di RSB Jakarta untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok. Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Hingga saat ini, RSB Jakarta telah melaksanakan operasi katarak secara gratis untuk 1.000 warga yang termasuk kategori mustahik zakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pembangunan dan biaya operasional RSB Jakarta berasal dari dana infak ya g dibayarkan oleh masyarakat melalui Baznas, sama dengan saat ini Baznas telah mendirikan 6  gedung RSB, yaitu di Yogyakarta, dan Jakarta.

Selanjutnya RSB di Makassar, Sulawesi Selatan; Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur; Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung; Parigi Moutong, dan segera menyusul di Berau, Provinsi Kaltim dan RSB Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Program itu, sebagai wujud syukur PT Nusantara Parkerizing yang tak genap berulang tahun ke-35. Operasi katarak ini dilaksanakan di Rumah Sehat Baznas Jakarta untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok. Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hingga saat ini, lanjutnya, RSB Jakarta telah melaksanakan operasi katarak secara gratis untuk 1000 warga yang termasuk kategori mustahik zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper