Tiga Tim Universitas Airlangga Borong Juara Kompetisi Inovasi FIFGroup

Tiga tim dari Universitas Airlangga Surabaya menjadi jawara kompetisi FIFGROUP Youth Innovation (FYI)
Anggara Pernando | 07 Desember 2017 16:13 WIB
President Director & CEO FIF Group Margono Tanuwijaya (kiri) berbincang dengan President Director Of Amitra Zulkarnaen Prasetya di sela peluncuran program Amitra Berbagi Berkah di Jakarta, Senin (5/6). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA -- Tiga tim dari Universitas Airlangga Surabaya menjadi jawara kompetisi  FIFGROUP Youth Innovation (FYI) 2017.
 
Tiga tim itu yakni Piper Ningrum L Finance, D-YEF,  dan tim Tim Ines secara berturut-turut berhasil mengantongi peringkat pertama hingga ketiga. Sedangkan peringkat keempat dalam lomba inovasi ini direbut oleh tim Travelpay dari Universitas Gajah Mada. Sedangkan peringkat kelima direbut tim Asetra dari Institut Teknologi Bandung.  
 
Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengatakan perlombaan ini untuk mendorong generasi muda terlibat dalam pengembangan lebih lanjut industri pembiayaan di tanah air. Anak muda yang hadir dalam kompetisi diharapkan menghasilkan ide out of the box.
 
 "Kami menyelenggarakan kompetisi ini dengan harapan generasi muda bisa membantu kami memikirkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan dewasa ini dan di masa depan," kata Margono melalui keterangan resmi, Rabu (6/12/2017).
 
Margono mengharapkan para peserta kompetisi inovasi ini diharapkan tidak berhenti mengembangkan diri dan lingkungannya meski perlombaan telah rampung. Para peserta diharapkan dapat menjadi motor penggerak di dalam komunitasnya masing-masing.
 
“Ide serta inovasi itu yang senantiasa membuat kita hidup dan mendorong kita untuk bisa mencapai hasil-hasil yang lebih baik. Maka dari itu, saya dorong kalian untuk dapat terus berinovasi, tidak hanya di bidang yang kalian tekuni tetapi juga di bidang-bidang yang lain,” katanya.
 
Dia mengatakan, sebagai perusahaan pembiayaan terintegrasi FIFGroup juga  berusaha untuk mengembangkan bisnis sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
 
Pendaftaran FYI dilakulan pada Agustus 2017 dengan mahasiswa sebagai target peserta. Perusahaan kemudian menggelar kunjungan ke tujuh kota untuk menjaring peserta yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, dan Padang.
 
Dalam penentuan pemenang juri tidak lagi hanya mencari sebuah ide bisnis yang aplikatif dalam praktiknya, namun juga bisnis yang memiliki manfaat baik bagi masyarakat sesuai dengan misi perusahaan untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fif group

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup