Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampus Dongkrak Kualitas Konten Siaran

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mendukung gerakan pengembangan kreativitas untuk meningkatkan kualitas konten siaran melalui dunia kampus.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  20:54 WIB
Kampus Dongkrak Kualitas Konten Siaran
Komisi Penyiaran Indonesia

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mendukung gerakan pengembangan kreativitas untuk meningkatkan kualitas konten siaran melalui dunia kampus.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, mengatakan diskusi dan seminar yang diselenggarakan di kampus membuat konten kreatif yang keren lagi marak-maraknya diselenggarakan.

“Kegiatan ini dimaksudkan memicu kalangan muda untuk lebih kreatif dalam penciptaan konten yang keren sekaligus positif,” katanya dalam situs resmi KPI Pusat, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, kegiatan seminar yang diselenggarakan di kampus dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa yang tertarik dalam upaya pengembangan kualitas konten siaran.

Dia menjelaskan pengembangan kreativitas menjadi solusi dari minimnya konten yang berkualitas di tanah air.

Konten mengandung value yang bermanfaat, lanjutnya, merupakan investasi yang besar untuk setiap orang. Karena itu upaya untuk mengembangkannya harus terus didorong.

Andre mengatakan kualitas konten tidak bisa dipaksakan dengan keinginan rating program televisi. Jika itu dilakukan, akibatnya konten menjadi biasa alias rendah mutunya.

“Persoalan kualitas konten yang ada di hulu dan hilir tersebut menjadi tanggung jawab bersama, termasuk anak-anak muda Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus siaran tv
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top