KABAR GLOBAL 27 NOVEMBER: Risiko Politik Bakal Menghantui, Minyak Menuju ke Level US$75/Barel

Sejumlah berita dari mancanegtara menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (27/11/2017), di antaranya mengenai risiko politik global serte proyeksi harga minyak mentah.
Aprianto Cahyo Nugroho | 27 November 2017 08:01 WIB
Prediksi Harga Minyak WTI - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegtara menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (27/11/2017), di antaranya mengenai risiko politik global serte proyeksi harga minyak mentah.

Berikut ringkasan beberapa berita global di media massa hari ini:

Risiko Politik Bakal Menghantui. Investor global setidaknya telah menikmati imbal hasil yang besar dari obligasi negara berkembang pada tahun ini. Namun, pada 2018, mereka harus waspada lantaran besarnya potensi risiko dari sisi politik. (Bisnis Indonesia)

Minyak Menuju ke Level US$75/Barel. Harga minyak mentah dunia diproyeksikan melaju hingga mencapai level US$70—US$75 per barel pada 2018 lantaran memanasnya geopolitik antara Arab Saudi dan Iran, juga Rencana Negeri minyak memasukkan perusahaannya di New York Stock Exchange. (Bisnis Indonesia)

Saham Amazon Melejit, Harta Jeff Bezos Menembus US$ 100 Miliar. Kinerja saham Amazon.com moncer pada tahun ini. Sepanjang pekan lalu saja, harga saham raksasa e-commerce Amerika Serikat tersebut menanjak 5%. Kenaikan harga saham Amazon mengerek pula kekayaan Jeff Bezos, pendiri Amazon. Sepanjang tahun ini, harta Bezos bertambah US$ 32,6 miliar dan menembus US$ 100 miliar. Ia kini menjadi orang terkaya dunia. (Kontan)

Larangan Selfie di Masjid. Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan pemberitahuan yang melarang pengambilan gambar di dalam dan serambi dua masjid suci yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Dengan menggunakan segala jenis, bentuk, dan sarana apapun. Pemberitahuan itu disampaikan ke seluruh perwakilan melalui nota diplomatik tertanggal 12 November 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammed Saleh bin Taher Benten. (Kontan)

Balasan Militer Mesir. Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi berjanji akan menanggapi dengan "kekuatan maksimal" aksi terorisme yang menewaskan 235 orang dalam aksi bom masjid di Sinai Utara pada saat pelaksanaan shalat Jumat lalu (24/11). Seperti yang diberitakan sebelumnya, Masjid al-Rawda di kota Bir al-Abed dibom. Tidak hanya itu, para jamaah yang hendak menyelamatkan diri diberondong tembakan senjata. (Kontan)

 

Tag : kabar global
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top