Wapres JK Akan Tutup Munas Alim Ulama & Konbes NU di Lombok

Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, hari ini (25/11/2017).
Irene Agustine | 25 November 2017 09:49 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri), Duta Besar Indonesia untuk Afghanistan Arief Rachman (kedua kiri), Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan Mohammad Karim Khalili (tengah) bersama delegasi berfoto bersama usai pertemuan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, hari ini (25/11/2017).

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, (25/11/2017) Wapres JK akan menutup Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2017 di Pondok Pesantren Darul Quran Bengkel, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam rangkaian acaranya, Wapres akan menerima hasil Munas Alim Ulama dan Konbes Nu 2017 dari Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siraj sebelum dirinya memberikan sambutan.

Selesai acara tersebut, Wapres yang di dampingi staf terbatas kembali ke Jakarta sore di hari yang sama dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85.

Sebelumnya Munas dan Konbes NU yang mengusung tema “Memperkokoh Nilai Kebangsaan melalui Gerakan Deradikalisasi dan Penguatan Ekonomi Warga” telah dibuka oleh Presiden Jokowi pada Kamis, (23/11/2017).

Merujuk pada NU online, di sebutkan bahwa Munas Alim Ulama membicarakan masalah-masalah keagamaan menyangkut kehidupan umat dan bangsa.
Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama adalah dua forum berbeda. Namun keduanya kerap digelar dalam satu waktu penyelenggaraan. Munas Alim Ulama dan Konbes NU merupakan forum permusyawaratan tertinggi kedua setelah Muktamar.

Sebagaimana penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Munas Alim Ulama dan Konbes NU didesain untuk menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan fundamental bagi kemaslahatan umat.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, dan Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top