Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemensos Seleksi 33.920 Pelaksana Program Keluarga Harapan

Kementerian Sosial tengah memproses 33.920 orang yang dinyatakan lulus administrasi penerimaan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa./ANTARA-Akbar Nugroho Guma
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa./ANTARA-Akbar Nugroho Guma

Kabar24.com, JAKARTA-Kementerian Sosial tengah memproses 33.920 orang yang dinyatakan lulus administrasi penerimaan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Mereka bagian dari 409.005 orang yang mengunduh aplikasi seleksi SDM PKH melalui google play store, kemudian berkurang menjadi 263.493 orang yang menyelesaikan persyaratan melamar dan tinggal 33.920 orang yang lulus administrasi.

Kasubdit Sumber Daya Direktorat Jendral Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial, Rr. E. Sulistyaningsih, mengatakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang.

“Mereka mengikuti seleksi kompetensi bidang dengan menunjukkan bukti kelulusan yang telah dikirim melalui email dan notifikasi pada android yang telah terinstal aplikasi seleksi SDM PKH,” katanya, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, Kemensos bekerja sama dengan Pusat Layanan Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan melaksanakan seleksi kompetensi bidang untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

Tes seleksi kompetensi bidang atau tes tertulis itu, lanjutnya, akan dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan psikolog dari UIN Jakarta, berbagai unit kerja Eselon 2 di Kemensos, serta dinas sosial provinsi dan kabupaten/kota.

Dia menjelaskan seleksi tes kompetensi dilaksanakan 2 tahap yakni pertama pada 12 November 2017 untuk wilayah Indonesia Bagian Barat dan Tengah serta tahap kedua pada 14 November 2017 untuk wilayah Indonesia Bagian Timur.

“Calon SDM PKH dan BPNT yang dinyatakan lulus tes kompetensi bidang akan diumumkan pada 1 Desember 2017 dan direncanakan mulai aktif bekerja pada 1 Januari 2018,” ujarnya dalam situs resmi Kemensos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper