Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURVEI KAUM MILENIAL : Facebook Media Sosial Nomor Satu

Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mencatat sebanyak 81,7% kaum milenial di Indonesia memiliki Facebook.
Facebook/Istimewa
Facebook/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mencatat sebanyak 81,7% kaum milenial di Indonesia memiliki Facebook.

Jumlah kepemilikan Facebook kaum milenial jauh lebih tinggi dibanding dengan non-milenial yang hanya 23,4%.

CSIS dalam survei nasional bertajuk 'Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial menunjukan sebanyak 70,3% milenial memiliki Whatsapp dan hanya 25,4% nonmilenial yang punya aplikasi chatting tersebut.

Untuk Blackberry Messenger (BBM), 61,7% milenial memiliki aplikasi media sosial tersebut. Sementara itu, kepemilikan nonmilenial terhadap BBM hanya 14,9%. Sementara itu, kepemilikan Instagram oleh milenial berada di urutan keempat. Sebanyak 54,7% milenial memiliki akun Instagram dan hanya 9,6% nonmilenial yang memiliki Instagram.

CSIS mencatat kepemilikan Twitter kaum milenial hanya sebesar 23,7% dan Path 16,2%.

Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei tersebut juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia berusaha 17-29 tahun di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka. Survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper