Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dedi Mulyadi Klaim Golkar Usung Dirinya di Pilgub Jabar

DPP Partai Golkar memastikan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubenur Jawa Barat setelah telah rapat pleno soal Pilkada 2018 mengeluarkan rekomendasi hari ini, Senin (2/10).
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Twitter
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Twitter

Kabar24.com, JAKARTA--DPP Partai Golkar memastikan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubenur Jawa Barat setelah telah rapat pleno soal Pilkada 2018 mengeluarkan rekomendasi hari ini, Senin (2/10).

"Tadi dilaksanakan rapat pleno pembahasan pilkada wilayah jawa I dan tadi dilaksanakan wilayah Jawa Barat, terdiri dari pembahasan Pilgub dan wakil gubernur serta pemilihan 11 kabupaten/kota di Jawa barat," kata Dedi yang juga ikut rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar.

Menurutnya, pada waktu pembahasan itu tidak ada perdebatan apapun kecuali kesepakatan bersama untuk memperkuat putusan pada 1 Agustus 2017.

Pada tanggal tersebut telah diputuskan waktu bahwa calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat, direkomendasikan kepada Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Jadi hanya satu nama yang direkomendasikan," ujarnya menegaskan.

Sementara adanya usulan agara dirinya dipasangkan dengan Deddy Mizwar, Dedi menyatakan bahwa keputusan itu merupakan keputusan perorangan sehingga belum final.

Akan tetapi Dedi enggan membicarakan soal calon pasangannya di Pilgub Jabar nanti.

"Kita itu tidak dulu bicara persoalan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Kita kan baru menetapkan rekomendasi calon gubernur dari provinsi Jawa Barat yang berasal dari Partai Golkar," katanya.

Hanya saja dia mengakui punya mitra koalisi Partai Hanura yang punya 3 kursi sehingga telah menjadi 20 ditambah Golkar.

Selama ini dia juga mengaku telah membangun komunikasi intensif dengan PDIP dengan 20 kursi sehingga jumlah tersebut sudah hampir 40 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper