AKSI 299 : Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Hari Ini

Pada Jumat (29/9/2017) ribuan massa yang tergabung dalam aksi 299 diprediksi akan memadati wilayah di sekitar Gedung DPR/MPR.
Juli Etha Ramaida Manalu | 29 September 2017 07:24 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Pada Jumat (29/9/2017) ribuan massa yang tergabung dalam aksi 299 diprediksi akan memadati wilayah di sekitar Gedung DPR/MPR.

Massa akan menyuarakan aspirasi mereka terkait Perpu Ormas, Kriminalisasi Ulama dan untuk mempidanakan PKI. Rencananya, aksi massa akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi aksi, pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas baik bagi para pelaku aksi dan pengguna jalan lainnya.

"Pada saat massa sudah berkumpul di depan gedung DPR/MPR ,Jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto atau di depan gedung DPR/MPR diusahakan tetap ada ruang lajur untuk giat lalu lintas sambil menghimbau masyarakat tidak menutup jalan," imbau Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto bagi para aksi massa, Kamis (28/9/2017).

Adapun rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan dalam bentuk alih arus jika terjadi kemacetan adalah sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda - Palmerah - Permata Hijau atau ke Slipi - Jalan S.Parman dan seterusnya.

2. Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi- Bendungan Hilir - Penjernihan - Pejompongan - Slipi - Jalan S.Parman dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas keluar di off ramp Pulau dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

4. Arus lalu lintas dalam tol yang keluar/ off ramp  Senayan diluruskan keluar Semanggi.

5. Off ramp ( keluar tol Polda ) dilakukan buka tutup.

"Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus, buka tutup akan dilaksanakan fleksibel melihat perkembangan situasi dilapangan," tambah Budiyanto.

 

Tag : demo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top