PILGUB JATENG 2018 : Menteri Amran Berikan Purwaceng ke Ganjar, Maksudnya?

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyerahkan olahan Purwaceng kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo agar memiliki stamina prima untuk menghadapi kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 serta melanjutkan kepemimpinan hingga periode kedua.
Anggara Pernando | 23 September 2017 13:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) seusai diperiksa KPK, di Jakarta, Selasa (4/7). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, SEMARANG – Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyerahkan olahan Purwaceng kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo agar memiliki stamina prima untuk menghadapi kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 serta melanjutkan kepemimpinan hingga periode kedua.

Penyerahan olahan Purwaceng ini dilakukan secara simbolis oleh Amran di hadapan peserta peringatan Hari Tani Nasional 2017 tingkat Jawa Tengah.

Amran mengatakan semenjak dirinya pertamakali menjadi menteri pertanian, Ganjar dan pemerintah daerah Jawa Tengah memberikan banyak dukungan agar program kementerian yang dipimpinnya dapat langsung dirasakan oleh petani.

“Tahun pertama jadi menteri saya 30 kali ke Jawa Tengah. Semuanya di damping Pak Ganjar yang cerdas dan gagah ini,” kata Amran di Semarang, Sabtu (23/9/2017).

Lalu apa itu Purwaceng? berdasarkan referensi dari beragam sumber, Purwaceng memiliki nama latin Pimpenella Fruaca atau Pimpenella Alpine. Tanaman ini banyak tumbuh dan dibudidayakan di Jawa Tengah khususnya di seputaran Dataran Tinggi Dieng.

Masyarakat mempercai olahan tanaman ini dapat meningkatkan vitalitas pria, menjaga stamina tubuh, memperlancar peredaran darah, hingga mengobati masuk angin.

Olahan tanaman yang di kenal dengan Viagra Indonesia itu memiliki penampakan seperti semanggi. Tanaman ini tidak merambat dengan daun kecil-kecil berwarna hijau kemerahan.

Tag : pilgub jateng
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top