SK Golkar untuk Ridwan Kamil, IDRUS MARHAM: Itu Surat Bodong

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan dewan pimpinan pusat partai berlambang beringin itu belum mengeluarkan putusan resmi terkait pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat
Lingga Sukatma Wiangga | 22 September 2017 16:53 WIB
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA—Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan dewan pimpinan pusat partai berlambang beringin itu belum mengeluarkan putusan resmi terkait pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Pernyataan Idrus tersebut membantah beredarnya surat keputusan yang diduga dikeluarkan Partai Golkar yang menetapkan pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Menurut Idrus, surat itu bodong karena tanpa dibubuhi stempel resmi, nomor surat dan tanpa tanggal yang menunjukan waktu penetapan.

"Terkait dengan beredarnya surat, itu bodong tidak bisa seperti itu. Sampai hari ini DPP Partai Golkar belum mengeluarkan secara resmi nama pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat," katanya saat ditemui wartawan di kantor DPP Golkar, Jumat (22/9).

Menurutnya, dalam menetapkan bakal calon kepala daerah akan dilakukan rapat oleh tim pilkada daerah dan akan meminta pertimbangan ketua umum yang juga menetapkan keputusan.
 
"Ketua umum [Setya Novanto] kami sedang sakit harus menunggu atau nanti dalam rapat tim pilkada pusat diputuskan dengan dihadiri tim pilkada Jawa Barat," ujarnya.
 
Terkait surat tersebut pihaknya akan menelusuri siapa yang menerbitkan dan akan 'menertibkan' oknum tersebut jika memang dari kader Golkar.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top