Baznas Kembali Membangun Rumah Sehat di Sulawesi Tengah Senilai Rp4,5 miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali membangun Rumah Sehat Baznas Parigi Mountong (RSB Parimo) di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Mountong, Provinsi Sulawesi Tengah, senilai Rp4,5 miliar.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 21 September 2017  |  23:11 WIB
Baznas Kembali Membangun Rumah Sehat di Sulawesi Tengah Senilai Rp4,5 miliar
Rumah Sehat Baznas (RSB) Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali membangun Rumah Sehat Baznas Parigi Mountong (RSB Parimo) di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Mountong, Provinsi Sulawesi Tengah, senilai Rp4,5 miliar.

Rumah Sehat Baznas (RSB) tersebut menurut rencana akan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo, pada pekan depan, sehingga dapat melayani pengobatan dan rawat inap secara gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Anggota Baznas, Irsyadul Halim, mengatakan pembangunan dan pengoperasian RSB Parimo sepenuhnya dibiayai oleh Baznas, sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang salah satu tugasnya adalah pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

“Pembangunan fisik gedung RSB Parimo sudah 100% tuntas. Alhamdulillah sekarang tinggal proses pasang sarana pelengkap seperti peralatan kesehatan, peranti elektronik, furnitur dan meubel, yang segera rampung dan diresmikan oleh Presiden,” katanya, Kamis (21/9/2017).

Menurutnya, pembangunan RSB Parimo merupakan proyek unggulan yang dipadukan dengan program penyaluran dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) Baznas, berupa bangunan dua lantai di atas lahan seluas 853 m2 yang bisa melayani rawat inap hingga 60 orang pasien.

Dia menjelaskan RSB Parimo merupakan yang ke-6 dibangun dan dikelola Baznas setelah RSB Pangkalpinang di Provinsi Bangka Belitung, RSB Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta, RSB Yogyakarta, RSB Sidoarjo di Jawa Timur dan RSB Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rumah sakit, baznas

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top