PILGUB JABAR 2018: Dukung Ridwan Kamil, PKB Siapkan Strategi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah dipastikan akan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas | 29 Agustus 2017 20:50 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil - JIBI/Rachman

Kabar24.com, BANDUNG--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah dipastikan akan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Ketua PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku pihaknya sudah mendapatkan perintah dari DPP untuk mulai mengatur strategi pemenangan Wali Kota Bandung tersebut.

"‎Kalau DPW kita fatsun sepenuhnya oleh keputusan Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). DPP komunikasi dengan kang emil sudah cukup intensif mulai kemarin, dan komunikasi sudah diturunkan ke level DPW," katanya pada wartawan di Bandung, Selasa (29/8/2017).

Dukungan PKB pada Ridwan Kamil menurutnya‎ bagian dari upaya percepatan politik. Bulatnya dukungan terhadap Emil, artinya PKB tinggal mengatur strategi sisa kursi yang harus dipenuhi dengan mencari minimal satu partai koalisi lagi.

"Semakin cepat PKB menentukan sikap semakin bagus karena itu poinnya PKB melakukan percepatan politik. Keuntungan lebih cepat menentukan PKB maunya supaya calon yang mau kita usung secepatnya bisa sosialisasi dengan penduduk yang luas," katanya.

Untuk langkah awal, pihaknya saat ini tengah membangun komunikasi kembali untuk mulai mencocokan visi misi Ridwan Kamil dan kader PKB untuk Jawa Barat. ‎Menurutnya PKB tengah menyoroti sebuah peradaban baru di Jabar Selatan dengan segala potensi yang dimilikinya.

"Konsen kita yangingin digulirkan yakni isu-isu pembangunan desa. Salah satunya PKB ingin membangun peradaban baru di Jabar Selatan. Membangun lagi pesantren-pesantren di daerah," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb, Pilgub Jabar 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top