Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuduhan Victor Laiskodat, Fadli Zon: Jangan Sampai Jadi Kasus Ahok Kedua

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut tuduhan Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat dalam sebuah pidatonya terhadap Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat dan PAN bisa menjadi kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kedua
Fadli Zon/Antara
Fadli Zon/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut tuduhan Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat dalam sebuah pidatonya terhadap Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat dan PAN bisa menjadi kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kedua.

Sebelumnya, viral video Victor tengah memberikan pidato. Dalam pidatonya dia menyatakan Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN mendukung khilafah dan kaum intoleran.

Fadli menyebut, pasca beredarnya video itu dirinya mendapatkan banyak pengaduan dari kader dan berharap pimpinan Gerindra itu mengambil langkah tegas. 

"Saya kira ini fitnah keji yang dilakukan saudara Viktor, sangat disesalkan, banyak kader Gerindra kecewa dan marah mereka juga akan melakukan satu tuntutan hukum. Saya katakan ini tuduhan sudah masuk ranah SARA. Ini tidak beda dengan yang dilakukan saudara Ahok. Jangan sampai ini jadi kasus Ahok kedua,” katanya di gedung parlemen, Jumat (4/8).

Dia menyesalkan hal ini terjadi dan dilakukan oleh petinggi partai yang selama ini bermitra dalam demokrasi. Menurutnya, persaingan dalam demokrasi itu biasa untuk berbeda pendapat dan berdebat tapi jangan dengan menggunakan fitnah yang kejam.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri. Dalam kesempatan itu dia mengatakan Victor harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

“Saya menyayangkan pernyataan saudara Victor, ini sangat berbahaya dalam sistem demokrasi,” ujarnya.

Kedatangannya pun ditemani oleh Barisan Muda PAN.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper