Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dijadwalkan Bertemu Trump di KTT G20

Setelah pekan lalu bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump, di Hamburg, Jerman.
Presiden Joko Widodo./Reuters-Beawiharta
Presiden Joko Widodo./Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA--Setelah pekan lalu bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump, di Hamburg, Jerman.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pertemuan dengan Trump akan dilakukan Presiden Jokowi, di sela-sela kehadirannya pada KTT G20, di Hamburg, 7-8 Juli mendatang. Dia menjelaskan, RI banyak mendapatkan undangan pertemuan bilateral di sela KTT tersebut.

“Kita sedang mengatur jadwalnya, tetapi sejauh ini yang sudah confirm adalah sudah 6, sebenarnya 7 tetapi yang satu masih belum klop waktunya karena itu dilakukan di sela-sela pertemuan G20, termasuk sekali lagi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump,” jelas Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Menlu menjelaskan, walaupun Presiden sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Trump, tetapi pertemuan pertama dalam konteks bilateral baru sekarang ini terjadi.

Walaupun pada saat KTT di Riyadh Presiden juga sudah bertemu dengan Trump, lanjut Menlu, tetapi baru sekali ini duduk. Karena baru sekali duduk secara bilateral, menurut Menlu, yang akan dibahas adalah persoalan bilateral dan tidak hanya isu counter terrorism.

Selain dengan AS, menurut Menlu, di sela-sela KTT G20 itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol dan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper