Hotel & Penginapan di Sejumlah Jalur Selatan Habis Dipesan

Sejumlah hotel di jalur selatan Jawa penuh dipesan ketika momen mudik dan libur Lebaran, seperti di daerah Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Kediri.nn
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 17:32 WIB
Resepsionis hotel sedang melayani calon konsumen. - Ilustrasi/Bisnis/Amri Nur Rahmat

Bisnis.com, BLITAR - Sejumlah hotel di jalur selatan Jawa penuh dipesan ketika momen mudik dan libur Lebaran, seperti di daerah Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Kediri.

Berdasarkan pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017 yang mencoba menghubungi beberapa hotel berbintang dan belasan penginapan kelas melati di kawasan Blitar pada H+2 Lebaran, sebagian besar telah penuh dipesan.

Adapun rentang harga yang ditawarkan mulai Rp80.000 untuk penginapan dan Rp300.000 hingga Rp1 juta untuk hotel.

"Maaf kami sudah penuh," ujar salah satu karyawan penginapan yang ditemui tim LL-JJB 2017.

Sementara itu, salah satu pemudik ke Blitar, Hery Trianto mengatakan Blitar merupakan kota tujuan mudik.

"Banyak orang Blitar yang merantau dan ketika mudik anggota keluarganya sudah bertambah sehingga rumah yang ada juga tidak cukup menampung sehingga memanfaatkan hotel serta penginapan, jadi ketika Lebaran penuh," katanya.

Tim LL-JJB 2017 juga mencoba menghubungi hotel dan penginapan di sekitar Blitar seperti Tulungagung, Kediri, dan Trenggalek. Namun, sebagian besar telah habis dipesan.

Selain sudah banyak dipesan, jika ada pun harga hotel dan penginapan cenderung meningkat dengan permintaan yang banyak. Untuk itu sebaiknya pemudik telah merencanakan dan memesan dari jauh-jauh hari.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Sumber : TIM JELAJAH
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top