LIBUR LEBARAN: Kepadatan Kendaraan Terjadi di Depan Makam Sunan Bonang

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Panglima Sudirman depan alun-alun kota Tuban akibat banyaknya kunjungan peziarah ke makam Sunan Bonang.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 14:18 WIB
Kendaraan pemudik melintas di jalur alternatif jalan tol fungsional Solo-Ngawi, di Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (22/6). - Antara/Mohammad Ayudha

Kabar24.com, TUBAN - Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Panglima Sudirman depan alun-alun kota Tuban akibat banyaknya kunjungan peziarah ke makam Sunan Bonang.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kepadatan terjadi karena banyaknya peziarah yang berkunjung ke makam Sunan Bonang yang berada tepat di samping Masjid Agung Tuban.

Ruas jalan di depan masjid megah tersebut digunakan sebagai parkir motor dan mobil. Sementara itu, penjaja makanan dan minuman memadati pinggiran alun-alun yang berada tepat di seberang pintu masuk makam.

Sunan Bonang merupakan salah satu wali songo. Dalam sejarahnya, beliau menyebarkan agama Islam melalui kesenian yaitu gending. Salah satu karya seni peninggalannya yang hingga saat ini masih terkenal adalah lagu "Tombo Ati".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : tim jelajah
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top