Ternyata Sampoerna Produksi Rokok Kemasan Khusus Pemerintah dan TNI

Ternyata, PT HM Sampoerna Tbk memproduksi rokok Sampoerna A Mild kemasan khusus untuk pemerintah pusat dan TNI. Rokok ini tidak dijual di pasar manapun. Rokok ini juga tidak diproduksi untuk souvenir.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 12:02 WIB
rokok Sampoerna A Mild kemasan khusus untuk pemerintah pusat dan TNI - Bisnis - Gemal A.N. Panggabean

Bisnis.com, SURABAYA – Ternyata, PT HM Sampoerna Tbk memproduksi rokok Sampoerna A Mild kemasan khusus untuk pemerintah pusat dan TNI. Rokok ini tidak dijual di pasar manapun. Rokok ini juga tidak diproduksi untuk souvenir. 

Bisnis Indonesia Tim Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali 2017 menemukan rokok tersebut di Museum Sampoerna Surabaya. Rokok itu terpajang di dalam lemari kaca di ruangan tengah lantai dasar museum. 

Di kemasan rokok terdapat tulisan "Pemerintah Republik Indonesia" dengan kombinasi warna merah putih dan emas. Ukurannya sama seperti kemasan A Mild yang biasa di jual di pasar. Selain itu, juga ada kemasan khusus yang bertuliskan "Kostrad". 

Rian, Pemandu Museum menjelaskan rokok tersebut diproduksi khusus untuk pemerintah dan TNI sejak tahun 1990. Namun, dia tidak bisa mengungkapkan berapa produksi rokok khusus itu. 

"Rokok itu juga diproduksi untuk tamu dari negara lain," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (28/6/2017). 

Menurutnya, rasa rokok tersebut masih sama dengan A Mild Sampoerna yang biasa dijual di pasaran. Rian megklaim Sampoerna merupakan rokok terlaris di Indonesia dari tahun 1990 sampai sekarang. 

Tim Peliput:

Ashari Purwo, Gemal A.N. Panggabean, Hadijah Alaydrus, Wike Dita Herlinda

 

 

Sumber : Tim Jelajah

Tag : hm sampoerna
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top