MUDIK LEBARAN 2017: Tidak Semua Tol Fungsional Dapat Dilewati

Tidak semua ruas tol fungsional dapat dilewati para pemudik. Salah satunya ruas Tol Solo-Kertosono di Kabupaten Madiun.nn
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 23 Juni 2017 18:40 WIB
Warga berkumpul di tepi jalan tol fungsional Brebes-Batang untuk menyaksikan keramaian arus mudik Lebaran, di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (23/6). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, SURABAYA - Tidak semua ruas tol fungsional dapat dilewati para pemudik. Salah satunya ruas Tol Solo-Kertosono di Kabupaten Madiun.

Berdasarkan Tim Bisnis Indonesia: Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali 2017, di ruas ini tampak pembatas jalan masih menutupi pintu masuk tol.

Tol ini dapat digunakan apabila terjadi kepadatan di jalan nasional. Sejumlah kendaraan pemudik yang hendak menuju Surabaya kecele karena ingin melewati ruas tol ini. Mereka berhenti dipinggir jalan untuk bertanya lalu melanjutkan perjalanan kembali melintasi jalan nasional.

Para pemudik dapat melewati ruas fungsional setelah 6,5 Kilometer dari ruas tersebut.

Direktur Teknik PT Ngawi Kertosono Jaya Yudhi Darmawan menuturkan pelaksana proyek sudah melakukan beberapa persiapan agar ruas tol Ngawi-Kertosono yang bisa dilewati dapat fungsional.

"Kami sudah menyediakan, masalah dibuka apa enggak itu wewenang kepolisian," katanya.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Pertiella

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol

Sumber : TIM JELAJAH
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top