Seorang Petani Tewas Diinjak-injak Segerombolan Gajah

Seorang petani diinjak-injak hingga tewas oleh gerombolan gajah yang mengobrak-abrik daerah di Kabupaten Tunduru di Tanzania Selatan, kata pihak berwenang pada Minggu (21/5/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  10:08 WIB
Seorang Petani Tewas Diinjak-injak Segerombolan Gajah
Kawanan gajah di Zimbabwe - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -- Seorang petani diinjak-injak hingga tewas oleh gerombolan gajah yang mengobrak-abrik daerah di Kabupaten Tunduru di Tanzania Selatan, kata pihak berwenang pada Minggu (21/5/2017).

Lelaki yang tewas tersebut diidentifikasi sebagai Ally Kalengo (56) dari Desa Kalulu di kabupten itu, 1.205 kilometer dari Ibu Kota Komersial Tanzania, Dar es Salaam.

Limbega Ally, Penjabat Petugas Suaka Margasatwa Kabupaten Tunduru, mengatakan petani tersebut tewas di tempat di lahannya setelah satu kelompok lima gajah menyerang dan menewaskan dia pada Sabtu.

Ia mengatakan, gerombolan gajah itu telah nyasar dari Suaka Alam Selous Game, salah satu habitat fauna terbesar di dunia, kata Xinhua, Senin pagi. Suaka alam tersebut berada di Tanzania Selatan.

Menurut pejabat itu, gerombolan gajah tersebut sedang mencari makanan sebelum menyerang petani itu, yang sedang sibuk menanam padi di sawahnya, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Ia mengatakan, petani tersebut berusaha mengusir gerombolan gajah itu.

Ally mengatakan, petugas dikerahkan untuk membantu mengembalikan semua gajah ke suaka alam tersebut.

Menurut sensus paling akhir mengenai gajah, yang disiarkan pada Juni 2015, Tanzania memiliki 43.000 gajah, berkurang dari 109.000 gajah pada 2009.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gajah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top