TNI-Polisi Temukan 2 Hektare Lahan Ganja di Aceh

Prajurit TNI Komando Distrik Militer 0116 Nagan dan Polres Nagan Raya menemukan sekitar 2 hektare lahan ganja di kawasan pegunungan Nagan Raya, Aceh.
Newswire | 30 April 2017 14:23 WIB
Foto arsip temuan ladang ganja di Aceh tahun lalu - Antara/Rahmad

Kabar24.com, MEULABOH - Prajurit TNI Komando Distrik Militer 0116 Nagan dan Polres Nagan Raya menemukan sekitar dua hektare lahan ganja di kawasan pegunungan Desa Kuta Tengoh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Sebanyak 22 prajurit TNI bersama 12 personel Polres Nagan Raya pada Sabtu (29/4) siang turun ke lokasi membakar lahan ganja di kawasan lereng gunung tersebut.

"Penemuan ini berkat informasi dari masyarakat tentang adanya ladang ganja yang sengaja ditanam oleh orang yang tidak diketahui di pegunungan pedalaman Beutong Ateuh Banggalang," kata Kepala Staf Kodim 0116/Nagan, Mayor Inf Hastiar Hatta, dalam siaran pers Kodim.

Tim gabungan harus berusaha ekstra keras menuju area lahan ganja, menempuh medan sulit dan mendaki dengan berjalan kaki selama 3 jam.

Pertama, mereka menemukan ladang ganja siap panen dengan luas sekitar 1 hektare, dan menemukan satu lahan ganja lain seluas 1 hektare lagi tak jauh dari ladang ganja pertama.

Menurut Hastiar, di lokasi pertama tim gabungan menemukan 500 pohon ganja siap panen dan 500 pohon ganja usia muda, dan di lokasi kedua menemukan 1.000 pohon ganja siap panen. Tim gabungan belum berhasil menemukan pemilik lahan-lahan ganja itu.

Sumber : Antara

Tag : ganja, aceh
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top