Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

18 Polres Dapat Nilai Sangat Baik dari Kementerian PAN-RB

Sebanyak 18 kepolisian resor (polres) mendapat nilai sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), atau 31% total 58 polres yang dievaluasi sepanjang 2016.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 28 Maret 2017  |  21:20 WIB
Ilustrasi: Aparat sedang mengikuti briefing. - polresmetrojakartapusat.com
Ilustrasi: Aparat sedang mengikuti briefing. - polresmetrojakartapusat.com

Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 18 kepolisian resor (polres) mendapat nilai sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), atau 31% total 58 polres yang dievaluasi sepanjang 2016.

Delapan belas polres itu yakni, Polres Bantul, Polresta Pontianak Kota, Polresta Pekanbaru, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Balikpapan, Polres Kulon Progo, Polres Gianyar dan Polres Sleman.

Kemudian, Polres Banyuwangi, Polres Pangkal Pinang, Polres Malang, Polres Malang Kota, Polres Mataram, Polres Penajam Paser Utara, Polres Bengkulu, Polres Serang, dan Polres Kutai Kartanegara.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa mengatakan evaluasi tersebu bertujuan untuk melihat sejauh mana UU Pelayanan Publik dilaksanakan oleh masing-masing polres.

Sedikitnya, ada enam indikator penilaian dalam melakukan evaluasi tersebut antara lain seperti, standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan, sarana prasarana, dan inovasi.

“Ada sekitar 18 polres yang memperoleh nilai sangat baik karena telah memenuhi 6 indikator penilaian. Lalu, ada 29 polres dengan nilai baik, sembilan polres kurang baik dan dua polres belum baik,” katanya dalam siaran pers, Selasa (28/3/2017).

Dengan adanya evaluasi tersebut, lanjut Diah, Kementerian PAN-RB berharap pelayanan publik Kepolisian RI akan jauh lebih baik lagi ke depannya, sehingga masyarakat akan lebih banyak diuntungkan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpan rb
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top