Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pidato Xi Bangkitkan Semangat Baru China

Pidato Presiden Xi terkait ketekunan dan kerja keras telah menumbuhkan inspirasi dan keyakinan baru bagi warga Chi di seluruh bangsa.
Presiden China Xi Jinping./Reuters
Presiden China Xi Jinping./Reuters

Bisnis.com, BEIJING – Pidato Presiden Xi Jinping  mengenai ketekunan dan kerja keras  menumbuhkan inspirasi dan keyakinan baru bagi warga China di seluruh dunia.

Xi Jinping, yang juga Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC dan ketua Komisi Militer Pusat, memberikan ucapan salam bagi warga China menyambut tahun baru imlek pada sebuah resepsi di Beijing atas nama Partai Komunis China (CPC).

Kedatangan Xi disambut oleh Li Keqiang. pemimpin PKC lainnya termasuk Zhang Dejiang, Yu Zhengsheng, Liu Yunshan, Wang Qishan dan Zhang Gaoli juga hadir.

Festival Musim Semi tahun ini, atau Imlek, jatuh pada 28 Januari

Dalam sambutannya Xi memuji pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi China sebagai upaya meningkatkan kehidupan rakyat, memperdalam aturan lanjutan dari hukum dan pemerintahan yang ketat, serta upaya melawan kemiskinan .

Menurut data pemerintah China, penduduk yang tinggal di pedesaan China dalam kemiskinan menurun 770 juta hingga 55,75 juta antara  1978 dan 2015.

Selama beberapa dekade, pengentasan kemiskinan telah menjadi prioritas utama dalam agenda kebijakan China.

Dalam sambutannya, Xi juga menekankan  China sangat menghargai kasih sayang sejati dan kebenaran. Dia mengatakan setiap orang harus memperlakukan orang lain dengan kejujuran dan ketulusan.

Dia juga meminta warga untuk memberi penghormatan bagi pahlawan bangsa, pekerja Model, veteran dan semua yang memberikan kontribusi untuk pembangunan negara.

"Orang-orang China memiliki impian besar, tetapi juga memiliki semangat besar untuk bekerja keras dan berani menanggung penderitaan untuk mewujudkan mimpi tersebut," kata Xi.

Ia berharap  di bawah kepemimpinan Partai Komunis China, semua warga dapat menyingsingkan lengan baju mereka untuk bekerja keras dengan tujuan membangun masyarakat sejahtera serta mencapai inovasi besar dari bangsa China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Xinhu
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper