Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pidato Xi Bangkitkan Semangat Baru China

Pidato Presiden Xi terkait ketekunan dan kerja keras telah menumbuhkan inspirasi dan keyakinan baru bagi warga Chi di seluruh bangsa.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Januari 2017  |  01:30 WIB
Presiden China Xi Jinping. - Reuters
Presiden China Xi Jinping. - Reuters

Bisnis.com, BEIJING – Pidato Presiden Xi Jinping  mengenai ketekunan dan kerja keras  menumbuhkan inspirasi dan keyakinan baru bagi warga China di seluruh dunia.

Xi Jinping, yang juga Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC dan ketua Komisi Militer Pusat, memberikan ucapan salam bagi warga China menyambut tahun baru imlek pada sebuah resepsi di Beijing atas nama Partai Komunis China (CPC).

Kedatangan Xi disambut oleh Li Keqiang. pemimpin PKC lainnya termasuk Zhang Dejiang, Yu Zhengsheng, Liu Yunshan, Wang Qishan dan Zhang Gaoli juga hadir.

Festival Musim Semi tahun ini, atau Imlek, jatuh pada 28 Januari

Dalam sambutannya Xi memuji pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi China sebagai upaya meningkatkan kehidupan rakyat, memperdalam aturan lanjutan dari hukum dan pemerintahan yang ketat, serta upaya melawan kemiskinan .

Menurut data pemerintah China, penduduk yang tinggal di pedesaan China dalam kemiskinan menurun 770 juta hingga 55,75 juta antara  1978 dan 2015.

Selama beberapa dekade, pengentasan kemiskinan telah menjadi prioritas utama dalam agenda kebijakan China.

Dalam sambutannya, Xi juga menekankan  China sangat menghargai kasih sayang sejati dan kebenaran. Dia mengatakan setiap orang harus memperlakukan orang lain dengan kejujuran dan ketulusan.

Dia juga meminta warga untuk memberi penghormatan bagi pahlawan bangsa, pekerja Model, veteran dan semua yang memberikan kontribusi untuk pembangunan negara.

"Orang-orang China memiliki impian besar, tetapi juga memiliki semangat besar untuk bekerja keras dan berani menanggung penderitaan untuk mewujudkan mimpi tersebut," kata Xi.

Ia berharap  di bawah kepemimpinan Partai Komunis China, semua warga dapat menyingsingkan lengan baju mereka untuk bekerja keras dengan tujuan membangun masyarakat sejahtera serta mencapai inovasi besar dari bangsa China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden xi jinping

Sumber : Xinhu

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top