Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUKUM BISNIS: Abaco Lunasi 30% Utang ASM Hingga Februari 2017

Abaco Investment Fund LP siap melunasi 30% utang yang dimiliki PT Asuransi Syariah Mubarakah dalam proses kepailitan hingga 28 Februari 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Abaco Investment Fund LP siap melunasi 30% utang yang dimiliki PT Asuransi Syariah Mubarakah dalam proses kepailitan hingga 28 Februari 2017.

‎‎Salah satu kurator ASM Sexio Noor Sidqi mengatakan Abaco siap mengambil alih dan mengakhiri proses kepailitan ASM. Adapun, total utang debitur senilai Rp139 miliar. "Rencananya Abaco akan melunasinya ‎melalui dua tahap yakni pada 31 Januari 2017 dan 28 Februari 2017," kata Sexio, Selasa (3/1/2017).

‎Dia menambahkan seluruh kreditur konkuren telah menyetujui rencana perdamaian tersebut pada pemungutan suara yang dilaksanakan akhir Desember 2016.

‎Abaco akan ‎membayar 30% nilai tagihan dari seluruh kreditur institusi dan pelunasan sisanya‎ akan diselesaikan melalui skema bisnis kedepan. Kreditur institusi adalah lembaga keuangan yang mengklaim tagihan pemegang polis kepada tim kurator secara kolektif.

‎Sebanyak 70% sisa tagihan kreditur institusi akan mengikuti skema pembayaran di bawah kondisi bisnis perusahaan. ASM akan menerima bantuan dari krediturnya berdasarkan proyeksi pendapatan.

‎Laporan tersebut akan segera diserahkan kepada hakim pengawas untuk diteruskan kepada majelis hakim pemutus. Nantinya, perdamaian tersebut akan disahkan (homologasi) dalam sidang permusyawaratan majelis hakim‎ sekaligus mengakhiri proses kepailitan debitur. "Sidang homologasi kemungkinan dilaksanakan pada minggu ketiga‎ Januari 2017," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper